Selamat Datang di Website Desa Dawung Kecamatan Jogorogo Kabupaten Ngawi

Artikel

Dawung Bersholawat Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

25 September 2023 10:06:14  Administrator  35 Kali Dibaca  Berita Desa

Dawung.desa.id - Gema sholawat bergema di Halaman Mushola Nurul Islam pada Sabtu (23/09). Acara ini digelar dalam rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H / 2023 M.

Pemerintah Desa Dawung bersama Jama'ah Sholawat Se- Desa Dawung menggelar acara Dawung Bersholawat. Acara dimulai setelah isya diawali dengan Sholat Isya berjamaah, dilanjutkan parade sholawat 5 group, yakni Hadroh Dewasa Putra Hidayatul Ahwan, Hadroh Anak-anak Putri Asbabul Bifar, Hadroh Ibu-ibu Muslimat Dawung Rejo Syifaul Qolbi, Hadroh Ibu-ibu Nasida Mualimat, dan Hadroh Dewasa Putra Nahdlatul Fataa.

Ditengah acara juga ada acara sambutan dari berbagai pihak. Sambutan pertama Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW disampaikan oleh Puryanto selalu SC Panitia Dawung Bersholawat. Dalam sambutannya Puryanto menyampaikan bahwa acara ini selain menampilkan parade sholawat juga mempersembahkan tumpeng maulid sebanyak 62 buah.

Sedangkan sambutan kedua oleh Ahmat Widayanto selaku Kepala Desa Dawung, disampaikan bahwa acara Dawung Bersholawat akan dilaksanakan setiap tahun dan bergilir tempat pelaksanaannya, tahun kemarin dilaksanakan di Dusun Krajan, tahun ini dilaksanakan di Dusun Dawung Rejo, dan tahun depan insyaallah akan dilaksanakan di Dusun Kapungan.

Acara dilanjutkan dengn tahlil yang dipimpin oleh K. Ismail Masyhuri untuk memohon ampunan dan Rahmat Allah SWT atas perjuangan para pendiri Desa Dawung dan pejuang perintis Islam di Desa Dawung. (SM_IP)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Agenda

 Sinergi Program

 Aparatur Desa

Back Next

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Jogorogo-Kedunggalar
Desa : Dawung
Kecamatan : Jogorogo
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63262
Telepon :
Email : desadawung010@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:15
    Kemarin:26
    Total Pengunjung:13.670
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.227.111.162
    Browser:Mozilla 5.0